Tidore, rutansoasiu.kemenkumham.go.id - Mengikuti kegiatan sosialisasi layanan pengaduan yang diwakili oleh staf Pelayanan Tahanan (RINDANG) guna meningkatkan kualitas layanan Pengaduan yang ada di Rutan Kelas IIB Soasio, Jumat (16/06/2023).
Pengaduan masyarakat dalam pelayanan publik umum terjadi ketika masyarakat selaku pengguna layanan tidak puas atas pelayanan yang diberikan, dan bahkan dapat menambah kekecewaan ketika pengaduan yang disampaikan tidak dikelola atau ditanggapi dengan baik.
Kegiatan Sosialisasi Layanan Pengaduan ini bertujuan agar seluruh Unit Layanan Pengaduan dapat menerima informasi terkait bagaimana cara mengelola dan menindaklanjuti pengaduan sesuai dengan mekanisme dan SOP.
Plt. Dirkamtib Erwedi Supriyatno menyampaikan dalam pembukaan kegiatan tersebut, bahwa pengaduan yang masuk harus direspon dengan cepat dengan analisa yang tepat sehingga publik selalu memiliki rasa percaya terhadap kita sebagai penyelenggara pelayanan publik.